Highlights

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Merauke, 3 Juli 2020, Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan Pengelolaannya, PT Bio Inti Agrindo (PT BIA) bersama dengan Pemerintah Distrik dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, Menggelar kegiatan donor darah di wilayah operasional Perusahaan PT BIA yang berada di Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

Pada saat ini ketersediaan stok darah yang berada di PMI Kabupaten Merauke mulai berkurang dan PMI Kabupaten Merauke membutuhkan pasokan darah dalam jumlah besar dari semua golongan darah oleh karenanya perusahaan PT BIA menindaklanjuti permohonan kerja sama yang diusulkan oleh PMI Kabupaten Merauke untuk mengadakan kegiatan donor darah.

Perusahaan PT BIA menyambut baik usulan kegiatan dari PMI Kabupaten Merauke oleh karenanya perusahaan menyanggupi dan berkomitmen mengadakan kegiatan donor darah dengan tema “Aksi Kepedulian Terhadap Sesama Dalam Masa Pandemic Covid-19”. Selain itu perusahaan juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Hal tersebut  dicerminkan dengan adanya pemisahan kegiatan yang dilakukan di 2 lokasi berbeda dengan waktu mulai yang lebih awal yaitu Pukul 07:00 WIT. Pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini berhasil menyumbang 215 kantong darah  ke Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke.

PT BIA berharap kerjasama dengan pihak pemerintahan khususnya PMI dalam bentuk kegiatan donor darah ini juga dapat dilakukan dan menjadi agenda, Hal itu sejalan dengan POSCO Corporate Citizenship pada bidang kesehatan.

Kegiatan kemanusiaan yang sebelumnya telah dilakukan ialah donasi 20.000 pcs masker medis kepada tim gugus tugas covid-19 di kabupaten Merauke dan 1.020 pcs alat rapid test.

source:

https://www.ceposonline.com/2020/07/03/stok-darah-menipis-pt-bia-peduli-gelar-aksi-donor-darah/

https://metromerauke.com/2020/07/03/dukung-stok-darah-ditengah-pandemi-pt-bia-sumbang-215-kantong-darah-ke-pmi/

http://infopublik.id/kategori/nusantara/465497/pt-bia-dan-pmi-merauke-bekerja-sama-gelar-donor-darah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Pada tahun 2012 PT. BIA memulai bisnisnya di tanah Papua tepatnya di wilayah Merauke. Pada saat itu belum ada satupun jaringan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, baik melalui telepon maupun internet. Seiring sejalan dengan pembangunan bisnisnya, PT. BIA berkomitmen untuk membangun daerah di sekitarnya.

Pada awal tahun 2014 - 2016, PT. BIA melakukan kerja sama dengan Telkomsel untuk mewujudkan akses telekomunikasi di sekitar wilayah kerja PT. BIA. Kerja sama antara 2 perusahaan ini biasa disebut B2B atau Business to Business. Dari hasil kerja sama tersebut, berhasil merealisasikan 2 (dua) tower dengan kapasitas jaringan 2G di sekitar wilayah Estate A PT. BIA. Saat itu, layanan telekomunikasi yang dapat dinikmati masih berupa layanan telepon dan layanan pesan singkat (SMS), juga data EDGE walaupun belum maksimal kala itu. Seiring berjalannya waktu, PT. BIA terus melanjutkan program kerja yang telah dibuatnya.

Kemudian, dalam kurun waktu 2018 – 2020, PT.BIA berusaha menghadirkan layanan 4G berkualitas dalam genggaman meskipun berada di daerah pelosok. Dan masih bekerja sama dengan Telkomsel, pada bulan Maret 2020 lalu, layanan 4G berhasil on air dan dinikmati oleh masyarakat di wilayah sekitar Merauke – Tanah Merah (Portal).

Kemudian dilanjutkan pada bulan Mei 2020 lalu, sebanyak 3 (tiga) tower dengan layanan 4G dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di sekitar Merauke di kampung Muting. Dengan hadirnya jaringan 4G Telkomsel, maka masyarakat kini dapat menikmati layanan berbasis broadband yang lebih maksimal.

Kami percaya dengan hadirnya teknologi komunikasi, jarak dan waktu bukan lagi menjadi hambatan. Karena terhubung dengan dunia luar adalah modal utama Papua untuk dapat maju dan berkembang.

Hal ini seiring sejalan dengan program corporate social responsibility beyond to POSCO Corporate Citizenship.

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Perusahan POSCO International sebagai Pemegang Saham PT. BIA mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan standard sawit berkelanjutan dan juga kredibilitas dalam mengelolanya.

Pada tanggal 1 Maret 2020 POSCO International telah mempublikasikan komitmen untuk mulai menerapkan Kebijakan NDPE pada seluruh bidang bisnis yang berhubungan dengan pengolahan dan penjualan MINYAK SAWIT termasuk pada anak perusahaan dan rantai pasoknya. PT Bio Inti Agrindo sebagai anak perusahaan dari POSCO International SIAP untuk menerapkan kebijakan baru ini. Kami percaya Jika ruang lingkup sawit keberlanjutan lebih besar, manfaat yang lebih besar  juga akan dirasakan oleh semua pihak.

PT BIA mengatakan Kebijakan NDPE ini mengambil langkah lebih jauh dari kebijakan menjaga lingkungan serupa lainnya karena lebih focus pada implementasi yang terikat pada waktu. NDPE adalah singkatan dari No Deforestation, No Peat and No Exploitation, secara garis besar kami terus melakukan kegiatan positive sebagai berikut :

  • Terus menggencarkan kemitraan yang saling menguntungkan antara masyarakat dan perusahaan
  • Mendreskripsikan secara lengkap mengenai Kebijakan NDPE dibidang Lingkungan, Hak Asasi Manusia juga komunikasi yang transparent pada website perusahaan.
  • Secara proactive mempublikasikan kebijakan NDPE ke level global untuk memenuhi filosifi Global Corporate Citizenship.

Kebijakan NDPE ini adalah contoh lain yang menunjukkan semangat dan dedikasi Berkelanjutan PT BIA untuk mengejar pertumbuhan bersama dengan masyarakat lokal. Sejak awal bisnis minyak kelapa sawit Indonesia di tahun 2011, perusahaan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal di berbagai bidang sambil memenuhi tanggung jawab sosialnya sebagai 'Warga Korporasi Global'

Beralih ke perlindungan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia, kebijakan tersebut menetapkan bahwa PT.BIA akan melindungi hak-hak masyarakat lokal dan pekerja sebagai prioritas utama sesuai dengan standar internasional yang berlaku, menempatkan fokus yang kuat pada perlindungan hak kelompok masyarakat adat dan memperkuat program kemitraan yang saling menguntungkan untuk membantu masyarakat  dalam kemandirian ekonomi mereka dan menciptakan pekerjaan yang layak.

Perusahaan juga berencana untuk memperkuat mekanisme penanganan pengaduan yang ada dan prosedur komunikasi pemangku kepentingan agar dapat berpartisipasi penuh dalam menyelesaikan masalah dan konflik yang diangkat oleh masyarakat setempat.

HEAD OFFICE
Pacific Century Place Building Level 17, SCBD lot 10
Jln Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190, Indonesia
Phone: +62 21 8086 4070

BRANCH OFFICE
Jl. Irian Seringgu RT.003 RW.001 (Beside Niaga Semesta 1 Area)
Kel. Seringgu Jaya, Merauke - Papua, Indonesia
Phone: +62 971 326370, +62 971 326373
©2020 PT. Bio Inti Agrindo. All Rights Reserved.

Search

X

Right Click

No right click